Berita

TARGET PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) DI KECAMATAN PONDOKGEDE

20-12-2019 Berita KECAMATAN

Pondokgede, Kota Bekasi – Kecamatan Pondokgede menggelar apel gabungan se-Kecamatan Pondokgede pada hari Kamis (19/12/2019) di Lapangan Kelurahan Jatibening Baru. Camat Pondokgede, Nesan Sujana, S.T., M.T. bertindak selaku pembina apel.

Apel gabungan dihadiri pejabat serta aparatur se-Kecamatan Pondokgede dan lingkup koordinasi dari dinas terkait. Apel gabungan ini sangat penting mengingat saat ini pemerintah Kota Bekasi sudah memasuki akhir tahun. Target-target yang berlum tercapai terus digenjot di penghujung tahun ini termasuk target Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama yang berasal dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Sebagai perangkat daerah yang juga memiliki tanggung jawab terhadap target penerimaan PBB, Kecamatan Pondokgede berkomitmen memenuhi target penerimaan PBB. “Seluruh aparatur baik Pejabat, PNS maupun TKK harus turun ke lapangan. Ingatkan terus warga yang belum membayar PBB, fasilitasi jika warga ingin membayar serta inventarisir segala permasalahan terkait PBB yang ada di lapangan. Kita libatkan juga kejaksaan untuk nominal piutang PBB yang jumlahnya besar” ujar Camat Pondokgede.

Tak hanya itu, Camat Pondokgede memberikan perintah kepada Kasubag Kepegawaian untuk mendata aparatur yang tidak mau menagih PBB dan akan dilakukan treatment khusus bagi aparatur tersebut. “Bagi aparatur yang tidak bersedia menagih PBB silahkan tunjuk tangan dan langsung akan saya berikan “bonus” 3 juta – 5 juta rupiah tetapi tidak akan diperpanjang kontraknya untuk TKK” tegasnya.

Diakhir amanatnya, Camat Pondokgede menghimbau bahwa dalam melaksanakan tugas perlu adanya sinergitas antara pimpinan dan staf. Tanpa itu semua, segala upaya tidak akan berhasil. “Terlebih lagi saya ingin Kecamatan Pondokgede mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi pada tahun 2020” ujar Nesan menutup amanatnya.

Baca Juga