Berita

PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELAYANAN PUBLIK KECAMATAN PONDOKGEDE

05-06-2020 Berita KECAMATAN

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 300/Kep.355-BPBD/V/2020 tentang Perpanjangan Kelima Pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Pelaksanaan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Melawan Covid-19 di Kota Bekasi, pelayanan publik di bidang perizinan dan non perizinan di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi sejalan dengan adaptasi tatanan hidup baru masyarakat produktif melawan Covid-19 secara bertahap diberlakukan pelayanan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Kecamatan Pondokgede sebagai Perangkat Daerah yang juga menyelenggarakan pelayanan publik mulai membuka pelayanan dengan memberlakukan protokol kesehatan. Terdapat 3 hal yang menjadi perhatian penting dalam protokol kesehatan yang diterapkan Kecamatan Pondokgede yaitu menggunakan masker, mencuci tangan sebelum melakukan pelayanan dan menjaga jarak.

 

Bagi warga yang tidak menggunakan masker akan ditolak dalam pengajuan pelayanan dan diberikan teguran. Begitupun dengan mencuci tangan, warga diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan. Setelah itu, pelayanan juga memberlakukan jaga jarak. Seluruh berkas permohonan dilayani di pendopo Kecamatan Pondokgede. Setelah diverifikasi, warga akan dipanggil menuju loket pelayanan.

 

Upaya ini merupakan kesiapan Kecamatan Pondokgede dalam melaksanakan adaptasi tatanan hidup baru masyarakat produktif melawan Covid-19 secara bertahap. Diharapkan masyarakat Kecamatan Pondokgede dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga