Berita

Peresmian Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R) Di Perumahan Bina Lindung RW.011 Ke

23-11-2021 Berita KEGIATAN KECAMATAN DAN KELURAHAN

22 November 2021

Peresmian Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R) Di Perumahan Bina Lindung RW.011 Kelurahan Jaticempaka.

Di Hadiri Perwakilan Kementrian PUPR yaitu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jakarta Metropolitan (PPWJM) Bapak Mujutahid Hidayat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Yayan Yuliana, Camat Pondokgede, Kepala UPTD LH, Lurah Jaticempaka, Lurah Jatiwaringin, Kapus Pondokgede, Ketua RW.011.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dalam sambutannya nengatakan | Dalam menangani permasalahan sampah, Pemerintah Kota Bekasi mempunyai target bahwa penanganan sampah 30% targetnya bisa dilakukan di hulu. Maka dari itu Pemerintah Kota Bekasi sedang gencar - gencarnya membangun bank sampah di setiap RW. Pengolahan sampah di bank sampah bisa di olah menjadi kompos, dan juga pembiakkan maggot. Pemerintah berharap dengan adanya (TPS 3R) ini bisa memberikan manfaat kepada warga masyarakat Kota Bekasi Khususnya warga RW.11 Kelurahan Jaticempaka |

Kepala Dinas LH dan Para Pemangku Jabatan juga menyaksikan demo cara pengolahan sampah di TPS 3R Jaticempaka. Mulai dari Penyortiran Sampah organik mencacah sampah organik ke dalam mesin pencacah dan melihat hasil akhir menjadi kompos.

Untuk warga Poge, yuk buang sampah pada tempatnya, disortir dulu yah sebelum buang sampah dan sampah juga bisa menjadi olahan yang bisa dijual seperti Kompos, pengembangbiakan maggot, pembuatan kantong belanja organik.

(Riz/ Poge)

| PONDOKGEDE HEBAT |

#humaskotabekasi
#kotabekasi
#lingkunganhidup
#kementrianpupr
#pondokgede
#PondokgedeHebat

Baca Juga