Berita

Evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Ja

29-11-2021 Berita KEGIATAN KECAMATAN DAN KELURAHAN

Evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawabarat di RW.14 Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondokgede.

Kelurahan Jatibening, tepatnya RW.14 mewakili Kota Bekasi dalam Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi. Acara dihadiri TIM Evaluasi dari Provinsi Jawa Barat, Ibu Wakil Ketua TP. PKK Kota Bekasi Ibu Wiwiek Hargono, Bapak Camat Pondokgede, Ketua TPP. PKK Kecamatan Pondokgede, Lurah dan Kapus Se-Kecamatan Pondokgede, serta Ibu Kader PKK.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TPP. PKK yang sering di panggil Ibu Wiwiek Hargono mengatakan, | Dalam berkeluarga dan bermasyarakat ibu| kader PKK harus bisa mandiri secara finansial dengan cara gali potensi yang ada, menjahit, memasak dan lain lain.
mandiri secara sikologi, ibu tidak boleh punya beban mental baik terhadap pasangan maupun lingkungan, harus punya kemandirian punya sikap.
selanjutnya yaitu kemandirian ideologi, ibu harus memiliki karakter, sikap dan prinsip hidup yang baik sesuai dengan tutunan dan ajaran yang di anutataupun norma norma kemasyarakatan.
selanjutnya, adalah spiritual, pelajari keyakinan dan Agama sebaik - baiknya, sehingga tidak mudah di provokasi atau dihasut oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengemas agama, sehingga ibu sehat jiwa raga. Untuk itu seorang perempuan harus cerdas belajar banyak hal, baik secara ilmu pengetahuan maupun ilmu kehidupan. |

Setelah sambutan, Ibu TP.PKK melalui perwakilannya melakukan kegiatan expose tentang PKK di Jatibening. Setelah itu, TIM Penilai di Bagi Ke Masing - masing Pos Penilaian, dari mulai penilaian Administrasi dan Juga Kesehatan.

Di sela sela kagiatan penilaian, Ibu Wiwiek Hargono menyempatkan mengunjungi stand jualan karya Ibu PKK, disana Ibu wiwiek memotivasi, memberikan arahan dan mempromosilan jualan ibu PKK agar kedepannya bisa di Pasarkan lebih luas lagi.

Terimakasih Tim Penilai yang sudah datang dari Bandung, Ibu Wiwiek Hargono, Bapak Camat, Lurah dan Kapus Se-Kecamatan Pondokgede, dan juga Ibu PKK , Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan Juga Masyarakat yang sudah Membantu dan mensukseskan Acara ini.

| PONDOKGEDE HEBAT |

#humaskotabekasi
#pondokgede

Baca Juga